Asrama Telkom University


Tinggal di asrama kampus sangat berkesan bagi saya. Asrama tersebut dapat membuat saya saling mengenal satu sama lain baik dalam satu kamar, teman Gedung, dan teman Kelas. Walaupun awal dari pertemuan dengan temen asrama terllihat awkward tetapi itu semua bisa diatasi jika kita bisa saling toleransi dan mengerti satu sama lain.

Di asrama tersebut, kita bisa belajar bareng dalam satu kamar hingga larut malam. Hal yang paling tidak saya sukai dari asrama adalah jam malam. Hal tersebut membuat saya harus pulang ke kamar sendiri sebelum jam 10 karena Gedung asrama akan dikunci pada jam tersebut. Peraturan tersebut bukan berarti hal yang negatif, justru peraturan tersebut melatih kita untuk menepati peraturan dan menghindari kejadin-kejadian yang tidak terduga pada larut malam.

Di dekat asrama, terdapat kantin dimana mahasiswa yang tinggal di asrama sering makan di tempat tersebut. Suasana kantin tersebut bikin saya berkesan akan ramainnya mahasiswa. Awal saya membeli makan di kantin, saya merasa kebingungan karena pemesanan makanan pada kantin tersebut menggunakan struk. Hal yang paling saya kagumi di kantin tersebut, bisa melakukan pembayaran menggunakan kredit ataupun T-Cash. Saya merasa kantin asrama tersebut sudah berada di era yang modern. Kantin tersebut selalu dipadati oleh mahasiswa. Suasana kantin tersebut sangatlah ramai dimana penjual kantin biasa berteriak pesanan makanan mahasiswa. Hal yang harus diantisipasi saat pergi ke kantin adalah membawa payung ke kantin, Karena cuaca hujan di Telkom tidak dapat diprediksi. Saya biasa terjebak dalam kantin karena hujan yang sangat deras. Sehingga, Saya akan menunggu hujan tersebut reda atau saya merelakan baju saya basah-basahan.

Saya merasa sangat senang bisa merasakan tinggal di asrama walaupun ini baru beberapa bulan saja tetapi ini sangat berkesan bagi saya dan tidak pernah saya lupakan suasana asrama Bersama teman-teman. Teman-teman di asrama serasa keluarga kedua saya yang selalu ada disuatu saat. Khususnya untuk mahasiswa baru, jangan pernah lewatkan program nginep 1 tahun di Asrama, bakal rugi kalau kelewatan.

Comments

Popular posts from this blog

Fakultas dan Jurusan yang ada di Telkom University

Blog yang lainnya...